MAKANAN PENYEDOT LEMAK




Ketika anda berusaha mengurangi berat badan dengan melakukan diet, benarkah anda harus menghindari dari semua makanan? Sebenarnya ada beberapa makanan bisa membantu anda membakar lemak. Nah, pada kali ini saya akan membagikan beberapa makanan alami yang dapat membantu kita mengurangi asupan lemak sehingga anda bisa terlihat lebih baik dengan pakaian anda. Selamat membaca J


1.      TAHU DINGIN
Makanan ringan ini bisa membantu mencerna lemak yang tersimpan didalam usus dan perut, serta dapat mengeluarkan lemak. Tahu juga memiliki kandungan kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan tulang kita.

2.      REBUNG
Selain rendah lemak dan gula, rebung juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bagus untuk mencegah sembelit. Akan tetapi orang yang menderita ulkus  (luka) perut harus membatasi asupan rebung.

3.      SAYUR YANG DIASINKAN
Lemak dari sayuran akan hancur selama proses pengasinan. Akan tetapi, orang yang tubuhnya cenderung menyimpan kelebihan cairan  dan gas harus menghindarinya untuk mencegah tersimpannya cairan tubuh.

4.      SAYUR TOGE
Toge memiliki kandungan fosfor, zat besi, dan banyak cairan. Ini bisa mencegah terbentuknya lemak dibawah kulit.

5.      PEPAYA
Buah ini juga dapat mengurangi kelebihan cairan dan gas yang tersimpan didalam tubuh serta juga dapat memperbaiki kesehatan persendian.


6.      NANAS
Buah ini mengandung enzim untuk menghancurkan makanan berprotein tinggi seperti ikan dan daging. Kenapa mengkonsumsi makanan mengandung  tinggi protein tidak baik untuk kesehatan? Karena didalam protein terdapat kalori sehingga jika anda sering mengkonsumsi protein tapi tidak berolahraga, tubuh akan menyimpan sebagai lemak. Ada juga penelitian yang menyebutkan bahwa pola makan berprotein tinggi berkontribusi pada peningkatan level kolesterol, asam urat dan penyakit ginjal. Oh ya, nanas juga memiliki kandungan Vitamin C yang lebih tinggi bahkan dari jeruk.

7.      CUMI-CUMI
Makanan laut ini rendah lemak sehingga berat badan tidak akan bertambah jika memakannya. Namun perlu diingat, mengkonsumsi cumi terlalu banyak juga dapat meningkatkan kadar kolesterol kita.



Sumber            : Serba-serbi Kesehatan (Sekar T.R) & kompas.com


Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Tinggi Badan di Pagi hari dan di Malam hari

Hal Yang Mempengaruhi Absorpsi Kalsium

UPDATE HARGA TERBARU