MANFAAT SINAR MATAHARI PAGI UNTUK PERTUMBUHAN




Halo pembaca setia, pada kali ini saya (adit) akan memberikan informasi seputar cara efektif menambah tinggi badan dengan memanfaatkan sinar matahari pagi. Kebanyakan orang menganggap sinar matahari adalah musuh bagi kulit mereka. Karena terkena paparan sinar matahari dalam waktu yang cukup lama akan membuat kulit terbakar dan menjadi rusak. Ya, pernyataan seperti itu tidak sepenuhnya salah. Namun apabila kita cermati lagi, sinar matahari yang membuat kulit kita menjadi rusak adalah matahari pada siang hari, BUKAN di pagi hari.

Coba kita tanyakan kepada ibu kita masing-masing, ketika kita baru berusia 1 minggu, ternyata kita sudah dibiasakan untuk dijemur pada pagi hari. Kenapa bayi berusia 1 minggu keatas dijemur sinar matahari pagi?



PERTAMA, bayi yang baru lahir umumnya memiliki kecenderungan kuning karena organ hatinya belum berfungsi sempurna dalam mengolah Bilirubin dan sinar matahari pagi memiliki spektrum sinar biru yang bermanfaat mengurangi kadar Billirubin dalam darah

KEDUA, sinar matahari pagi dapat menghangatkan tubuh bayi sekaligus membantu menghilangkan lendir pada tenggorokannya.

KETIGA, sinar matahari pagi juga dapat merangsang pembentukan vitamin D didalam tubuh.

Ketiga hal diatas merupakan manfaat sinar matahari pagi untuk bayi yang memberikan manfaat begitu penting untukk tumbuh kembang si bayi. Nah sekarang bagaimana dengan pembaca yang masih dalam usia pertumbuhan? Tentunya seiring bertambah usia, kita tidak perlu lagi mengolah billirubin yang diperlukan bayi serta membantu menghilangkan lendir pada tenggorokan dengan bantuan sinar matahari pagi. 

Namun, ternyata kandungan Vitamin D yang dimiliki sinar matahari pagi sangat bermanfaat untuk seusia bayi sampai usia pertumbuhan karena Vitamin D berfungsi sebagai pembuka kalsium agar mudah terserap ke aliran darah, sampai akhirnya menyatu didalam tulang. Selain itu, Vitamin D diperlukan untuk membentuk tulang yang kuat dimana dapat diproduksi oleh kulit yang terpapar sinar ultraviolet dari sumber bahan makanan yang disebut provitamin D.

Kebiasaan berjemur sinar matahari pagi ini yang mulai hilang pada gaya hidup dikota besar, terutama para wanita yang ingin kulitnya mulus dan menghindari sinar matahari pagi dengan menggunakan krim pelindung pada pagi hari atau memilih melanjutkan tidurnya kembali ditemani dengan sejuknya AC dikamar.

Kebanyakan kita belum memahami bahwa terlalu lama terkena AC dapat mengakibatkan dampak negatif terhadap kesehatan tubuh :

Pertama,
Sering mengalami sakit kepala kronis dan mudah lelah bahkan sampai kesulitan bernapas yang membuat kita lebih rentan terhadap pilek, flu dan penyakit lainnya.

Kedua,
Akan membuat kulit kita kering karena berjam-jam terkena AC dan tidak menggunakan lotion sebagai pelembab.

Ketiga,
Membuat penyakit yang pernah kita derita akan semakin parah, meningkatkan gejala darah rendah dan reumatik.

Keempat,
Tidak mampu menghadapi panas yang dikarenakan stres tubuh berpindah dari lingkungan dingin ke area outdoor yang panas.

Kelima, 
Mengalami masalah pada pernafasan.


Kelima hal yang diakibatkan pemakaian AC atau pendingin udara bagi teman-teman pembaca merupakan informasi tambahan agar kita membiasakan bangun lebih pagi untuk mendapatkan sinar matahari pagi dan menghindari terpapar oleh AC dalam jangka waktu yang cukup lama.Vitamin D juga berperan penting untuk menambah tinggi badan. Agar para pembaca memperoleh manfaat maksimal dalam memanfaatkan sinar matahari pagi untuk menambah tinggi badan, saya (adit) akan memberikan tips sebagai berikut :

1. Pertama,

Bangunlah lebih awal dengan minum segelas air putih hangat dan mengkonsumi Zinc Cream Supplement dua (2) kapsul dipagi hari sambil berolahraga ringan (stretching).


2. Kedua,

Sarapanlah dengan makanan dan minuman yang mengandung kalsium seperti ikan teri, sarden, tuna, tahu, tempe, sayur brokoli, roti gandum, sereal, jus jeruk /  buah jeruk, buah pisang dll (ada variasi makanan setiap harinya)

3. Ketiga,

Berjemurlah dibawah sinar matahari pagi selama 15 menit sambil melakukan push-up sebanyak 10x dengan mengatur nafas.

4. Keempat,

Setelah kegiatan 1 (satu ) sampai dengan 4 (empat) kita lakukan, saatnya untuk mengkonsumsi Nutrient High Calcium untuk membantu memadatkan tulang serta membantu proses pertumbuhan tinggi badan secara optimal dan memberikan nutrisi bagi tulang kita.




Nutrient Calcium Powder
Mempertahankan kesehatan tulang.
Mengatur kontraksi dan relaksasi otot.
Mengatur vitalitas sel-sel tubuh.
Mempertahankan sirkulasi tubuh agar selalu normal.
Mempertahankan detak jantung yang normal.


Calcium Chewable 
Mempertahankan kesehatan tulang.
Mengatur kontraksi dan relaksasi otot.
Mengatur vitalitas sel-sel tubuh.
Mempertahankan sirkulasi tubuh agar selalu normal.
Mempertahankan detak jantung yang normal.


Zinc 
Sangat penting untuk mempertahankan metabolisme normal.
Meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan tubuh serta regenerasi jaringan.
Menambah nafsu makan.
Memelihara fungsi imunitas normal tubuh.
Memelihara penglihatan normal dan kesehatan kulit.
Meningkatkan perkembangan otak besar, meningkatkan kecerdasan.
Meningkatkan pertumbuhan tulang.
Memelihara mekanisme reproduksi normal.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Tinggi Badan di Pagi hari dan di Malam hari

Hal Yang Mempengaruhi Absorpsi Kalsium

UPDATE HARGA TERBARU