Ini Dia Kesalahan Saat Olahraga


OLAHRAGA tentunya sangat baik bagi kesehatan. Bahkan, hal tersebut juga bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Namun sayang, banyak yang tidak menyadari telah melakukan kesalahan saat berolahraga. Berikut ulasannya.

Makan tidak sesuai porsi
Makan terlalu sedikit bisa berdampak pada berat badan. Otot jadi berkurang, sistem metabolisme lebih lambat, dan kekurangan energi.

Menghindari latihan beban  
Banyak orang terutama wanita yang menghindari olahraga beban. Pasalnya, mereka takut terlihat sangat berotot. Padahal, ini tidak akan terjadi dilakukan secara berlebihan.

Sit up = six pack
Siapa bilang dengan banyak sit up, perut Anda jadi six pack. Justru saat Anda hanya terfokus pada perut, maka bagian tubuh lain justru berubah seperti yang tidak diinginkan. Karenanya, lakukan sit up dikombinasikan dengan penurunan berat badan. Diet yang seimbang dan olahraga teratur bisa membantu Anda.
Melewatkan stretching
Stretching tentu saja sangat penting baik sebelum ataupun sesudah berolahraga. Namun sayangnya, masih banyak yang justru melewati tahapan ini. Stretching sendiri memang berfungsi agar tubuh lebih elastis dan mengurangi otot kram.
Tidak diulang
Berolahraga dua sampai tiga kali seminggu dengan rutinitas sama tentunya akan memudahkan untuk mencapai tujuan yang diinginkaan. Memang, terkadang Anda akan merasa berat badan menjadi turun ataupun lebih gemuk. Namun, cara terbaiknya adalah tetap berolahraga misalnya 1/4 jam kardio, training setiap pekan. Sehingga Anda bisa melihat hasilnya.

Pilih yang paling favorit

Saat berada di pusat kebugaran, pilih alat atau jenis olahraga yang paling favorit. Dengan begitu, Anda akan jauh menikmati prosesnya. Namun tentu saja, tidak boleh dipaksakan jika memang tidak bisa.

Sumber : 

http://lifestyle.okezone.com/read/2014/04/11/195/969130/ini-dia-kesalahan-saat-olahraga

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Tinggi Badan di Pagi hari dan di Malam hari

Hal Yang Mempengaruhi Absorpsi Kalsium

UPDATE HARGA TERBARU